Jumat, 22 Juli 2016

apa yang anda ketahui tentang kompoter


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
puji syukur kita panjatkan kepada sang pencipta yaitu ALLAH.SWT  yang mana telah memberikan kita kesehatan dan memberikan Rezeki UNTUK MEMBELI KOUTA INTERNET ...... wkwkk

langsung aja kita ke dapur untuk mengabil susu biar encer otaknya gan... biasa bercanda

PERTANYAAN:
1.Apa yang kamu ketahui tentang KOMPOTER?
2.Pengertian KOMPOTER MENURUT BAHASA?
3.Apa itu PROGRAM KOMPOTER?
4.Apa itu SISTEM KOMPOTER?
5.Tujuan dari adanya sistem kompoter ?

JAWABAN: 
1. Jawaban pertama : 
 
Komputer adalah suatu alat yang digunakan untuk melakukan proses data dari input yang diberikan pengguna hingga menjadi keluaran / output. 


Komputer : Input - Proses - Output

Input :
Bisa berupa intruksi dari keyboard, mouse, dan sebagainya.
Proces : Merupakan perangkat lunak dan keras yang bekerja sama untuk memproses inputan / intruksi dari user
Output : hasil dari proses yang diberikan.

Contoh nya
  1. Andi menekan "tombol on" (Input)
  2. Komputer melakukan proses menyalakan power dan hardware serta software sistem Operasi yang telah terinstal. (Process)
  3. Komputer menampilkan layar windows (Output)
Jawaban Kedua
Tidak hanya di internal komputer sendiri, komputer juga berperan bagi masyarakat secara umum di seluruh
dunia untuk membantu meringankan pekerjaannya. Komputer adalah alat yang dapat membantu
  1. mempercepat pekerjaan
  2. meningkatkan efisiensi
  3. Menggunakan software canggih
  4. bermain game
  5. dsb.
Komputer adalah alat yang penting untuk mendukung kemajuan teknologi, tidak heran, kemajuan teknologi sering di kaitkan dengan kemajuan komputer. 

2. Istilah kompoter berasal dari sebuah bahasa latin yaitu computare yang berarti menghitung dan dalam bahasa inggris disebut to compute. Yang awalnya ditunjukan kepada orang yang menghitung dan setelah itu ditujukan kepada sebuah alat hitung mekanis, lalu seiring perkembangan zaman menjadi alat istimewa yang mampu melakukan berbagai hal.
 menurut bahasa kompoter adalah mesin hitung

3.Program Komputer adalah Program yang dibuat berdasarkan dengan bahasa pemrograman yang berfungsi untuk membantu pekerjaan yang diiginkan oleh sebuah user (sering kali disebut sebagai program saja) merupakan suatu aplikasi yang dibuat dengan menggunakan bahasa program tertentu dan telah ter-install di dalam kompoter. Program komputer merupakan contoh perangkat lunak komputer yang menuliskan aksi komputasi yang akan dijalankan oleh komputer.

Komputasi ini biasanya dilaksanakan berdasarkan suatu algoritma atau urutan perintah tertentu.Urutan perintah (atau algoritma)merupakan suatu perangkat yang sudah termasuk dalam program kompoter tersebut.Tanpa algoritma tersebut,program komputer tak dapat berjalan dengan baik.

Program komputer dikelompokan dalam kelompok low level language ,mid level language dan high level language
    
Program/Software adalah perangkat lunak yang umumnya digunakan untuk mengontrol perangkat keras, melakukan perhitungan, berinteraksi dengan perangkat lunak lainnya, dan lain-lain.

4.sistem kompoter adalah sistem yang bekerja secara fungsional dalam sebuah kinerja komputer. Beberapa perangkat terdapat dalam sebuah sistem komputer yang dibutuhkan untuk mendukung satu sama lain. Perangkat-perangkat dalam sistem komputer tersebut antara lain: set instruksi (instruction set), perangkat lunak (software), perangkat keras (hardware) dan pengguna (brainware) komputer. Masing-masing perangkat memiliki fungsi yang berbeda-beda. Namun, dalam pengoperasianya perangkat-perangkat tadi bekerja secara bersamaan dengan saling mendukung. Oleh sebab itu, komputer diartikan bukan saja sebuah alat, melainkan sebuah sistem yang terdiri atas beberapa perangkat pendukung.

5.  Tujuan  dari sistem komputer adalah mengolah data untuk menghasilkan informasi. Supaya tujuan  tersebut terlaksana, maka harus ada elemen-elemen yang mendukungnya. Elemen-elemen dari sistem komputer adalah
  1. Hardware (perangkat keras/piranti keras) adalah peralatan di sistem komputer yang secara phisik terlihat dan dapat dijamah.
  2. Software (perangkat lunak/piranti lunak) adalah program yang berisi perintah-perintah untuk melakukan pengolahan data.
  3. Brainware adalah manusia yang terlibat di dalam mengoperasikan serta mengatur sistem kompute

#sekian penjelasan saya. kalau masih kurang jelas maklum saya  juga manusia yang bodoh


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar